Cara Kerja Gojek dan Sumber Penghasilannya

Di tengah kondisi lalu lintas yang semakin sesak dengan kemacetan, layanan ojek online memberikan solusi yang sangat membantu. Layanan ini mampu membuat perjalanan semakin cepat dan mudah. Karena itulah ojek online, salah satunya adalah Gojek, bisa segera menjadi akrab dengan kehidupan sehari-hari masyarakat perkotaan. Gojek mampu memberikan layanan transportasi yang murah dengan sistem kerja yang berbasis aplikasi. Cara kerja Gojek memang sangat bergantung pada teknologi internet, begitu juga dengan sumber penghasilannya. 

cara kerja aplikasi gojek,darimana gojek dapat untung,gaji gojek 2016,jam kerja gojek,keuntungan dan kerugian gojek,sistem bagi hasil gojek 2016,sistem gaji gojek,sistem gaji gojek 2016,
Baca juga : Surat Lamaran Kerja

Sistem Kerja Gojek Antar-Jemput

Perusahaan Gojek memiliki berbagai jenis layanan. Salah satunya adalah Go-Ride, yaitu layanan Gojek untuk antar jemput. Seperti layanan Gojek lainnya, Go-Ride juga menggunakan aplikasi sebagai cara untuk bisa berkomunikasi dengan pelanggan. Cara kerja aplikasi Gojek memungkinkan calon penumpang untuk melakukan order dan mengetahui ongkos yang harus dikeluarkan sebelum memastikan order tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan letak alamat penjemputan serta tujuan ke dalam aplikasi, dan besarnya ongkos pun akan terlihat secara otomatis. 

Jika seorang calon penumpang melakukan order, maka aplikasi Gojek kemudian melakukan pemrosesan terhadap pesanan tersebut. Aplikasi Gojek juga akan mencari driver terdekat yang bisa mengantarkannya. Cara kerja Gojek memang memungkinkan driver memperoleh informasi adanya penumpang dari aplikasi yang ada pada smartphone. Kemudian driver yang ingin mendapatkan order bisa melakukan bid, dan berhak untuk mengantarkan penumpang. Setelah sampai di tempat tujuan, maka penumpang akan membayarkan ongkos secara kontan maupun melalui kredit Gojek. 

Sumber Penghasilan Perusahaan Gojek

Jika dibandingkan dengan ojek yang beroperasi di pangkalan, ongkos sewa Gojek terkadang lebih murah. Karena itu jika hanya mengandalkan ongkos layanan Go-Ride, banyak orang yang bertanya darimana Gojek dapat untung? Keuntungan tersebut tentu tidak diperoleh hanya dari ongkos semata. Aplikasi yang digunakan juga bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup besar. Karena aplikasi yang digunakan banyak pelanggan Gojek tersebut tentu membuka peluang iklan bagi banyak perusahaan. 

Selain dari iklan, aplikasi juga memungkinkan Gojek memperoleh keuntungan dari menjual data. Pengguna Gojek akan memasukkan berbagai data perjalanan ke dalam aplikasi untuk melakukan order. Apakah itu tempat penjemputan, rute yang ditempuh, serta alamat tujuan. Dari sini akan diperoleh data mengenai rute maupun tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang. Data tersebut bisa dijual ke pihak-pihak yang membutuhkan. Ada banyak perusahaan yang sangat membutuhkan data tersebut, dan mereka akan memberi bayaran yang bisa menjadi sumber penghasilan Gojek. 

Peluang memperoleh sumber-sumber penghasilan lainnya bagi perusahaan seperti Gojek masih sangat besar. Hal ini dikarenakan cara kerja Gojek yang melibatkan aplikasi serta jaringan internet. Selain itu, pengguna Gojek dari hari ke hari juga semakin meningkat. Jika dimanfaatkan dengan baik, maka mereka bisa menjadi pasar yang sangat potensial untuk berbagai jenis bisnis lainnya.

Previous
Next Post »