Review, Harga dan Cara Kerja TV LED

Perkembangan teknologi dewasa ini sudah merambah ke berbagai aspek kehidupan, termasuk sarana manusia dalam mencari media hiburan. Jika dulu televisi dikembangkan mulai dari versi hitam putih kemudian merambah ke televisi warna, nyatanya saat ini perkembangannya sudah sampai ke bagaimana membawa pengalaman menonton di bioskop ke rumah Anda. Terkait itu, bermunculanlah televisi-televisi dari mulai TV plasma, TV LCD dan akhirnya TV LED. Versi yang terakhir ini memang masih sangat populer sekarang ini karena cara kerja TV LED sulit disaingi model lain.

bagian tv led,blok diagram tv led,blok rangkaian tv led,cara kerja led monitor,cara kerja monitor plasma,cara kerja tv lcd,kerusakan tv led lg layar gelap,kerusakan tv led polytron,
Baca juga : Vacuum Advancer

Ciri khas TV LED adalah bentuknya yang datar. Tapi tidak sekedar datar, karena kalau hanya datar TV LCD juga memiliki bentuk layar yang sama. Cara kerja TV LED yang membedakannya dengan televisi lainnya adalah adanya penggunaan teknologi dioda. Teknologi ini memancarkan cahaya apabila diberikan aliran listrik. TV LED dikenal sangat efisien dalam menggunakan daya karena efisien pula dalam mengeluarkan cahaya. Tak heran jika fitur ini membuatnya mampu menggeser kedudukan TV LCD sebagai jenis televisi paling diminati oleh masyarakat dewasa ini.

Kepanjangan LED pada TV LED sebenarnya adalah Light Emitting Dioda, yang secara singkat telah dijelaskan tadi bahwa ada komponen dalam TV LED yang dapat mengemisi cahaya. Pada TV LED digunakan teknologi backlight ketimbang teknologi fluorescent yang biasanya digunakan pada TV LCD. Saat ini ada dua jenis TV LED yang dapat Anda temui di pasaran. Tipe pertama disebut dengan RGB LED, dimana komponen LED diletakkan di belakang panel layar. Tipe kedua adalah EDGE LED dimana komponen LEDnya dijumpai di sekeliling layar.

Bicara tentang kelebihan, sebenarnya ada beberapa keunggulan TV LED sehingga membuatnya menjadi tipe yang paling banyak diincar. Hal ini dapat dilihat dari beberapa aspek berikut:
  • Rasio Kontras

Bicara tentang kontras dan cara kerja TV LED, TV LED memang juaranya. Ketika menonton, Anda dengan sangat mudah dapat melihat perbedaan kontras warna hitam dan putih, terang dan gelap.
  • Sudut Pandang

Anda dapat menonton dari sudut manapun dengan kualitas lebih baik dari TV jenis lain pada sudut yang sama. Misalnya pada sudut 45 derajat.
  • Intensitas Cahaya dan Warna

Tidak hanya memiliki kontras yang tinggi, TV LED juga didukung dengan warna-warna yang kaya dan ribuan sehingga adegan televisi di layar nampak seperti nyata bagi Anda.
  • Ramah Lingkungan dan Hemat Konsumsi Listrik

Dengan segala kelebihannya cara kerja TV LED, ternyata teknologi yang digunakan terbukti paling ramah lingkungan dan tidak boros konsumsi listrik karena lampu LED yang digunakan memang paling hemat.
Demikianlah beberapa hal terkait dengan cara kerja TV LED yang dapat kami sampaikan. Adapun kelemahan dari TV LED untuk saat ini cenderung disebabkan karena harganya yang lebih tinggi dari tipe lain. Akan tetapi dengan keunggulan yang dimiliki, sebenarnya harganya tepat saja. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi Anda.