Pedoman Cara Membuat Lamaran Kerja Yg Benar dan Baik Untuk Perusahaan Besar

Bekerja di perusahaan yang besar dengan gaji yang tinggi mungkin menjadi salah satu impian para fresh graduate di Indonesia. Sebenarnya peluang untuk bekerja di perusahaan besar sangat terbuka lebar, apalagi bagi semua lulusan. Namun tahukah Anda, salah satu hal pertama yang harus dilakukan untuk bisa bekerja di perusahaan besar adalah membuat surat lamaran pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan yang dibuat juga harus yang menarik sehingga Anda mempunyai kesempatan yang besar untuk direkrut. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara membuat lamaran kerja yg benar.

cara membuat surat lamaran kerja di pabrik,contoh lamaran pekerjaan sederhana,contoh surat daftar riwayat hidup,contoh surat lamaran kerja 2016,contoh surat lamaran kerja umum,
Baca juga : Lamaran Kerja

Nah, bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di pabrik-pabrik besar ataupun perusahaan multinasional yang besar maka harus mengetahui pedoman dalam menulis surat lamaran pekerjaan. Berikut ini cara membuat lamaran kerja yg benar untuk melamar pekerjaan di perusahaan besar:
  • Tulis dengan tangan secara rapi

Surat lamaran pekerjaan sebaiknya ditulis tangan, dengan surat lamaran kerja tulis tangan maka perusahaan bisa secara langsung menilai karakter Anda. Selain itu, dengan surat lamaran pekerjaan yang ditulis tangan menunjukkan bahwa Anda mempunyai keinginan yang kuat untuk melamar pekerjaan. Walaupun perusahaan tidak mengharuskan surat lamaran yang ditulis tangan, namun akan lebih baik menulis lamaran pekerjaan secara langsung.
  • Sertakan lampiran mendukung dengan lengkap

Lampiran berupa dokumen pendukung dalam surat lamaran pekerjaan adalah hal wajib yang harus disertakan dalam surat lamaran. Pastikan jika semua dokumen pendukung yang diminta sudah disertakan dalam lampiran. Susunan dokumen lampiran ini bisa disesuaikan dengan permintaan perusahaan dan harus sesuai dengan daftar lampiran yang Anda buat di surat lamaran.
  • Gunakan kalimat yang sopan dan informatif

Cara untuk membuat surat lamaran pekerjaan yang selanjutnya adalah gunakan kalimat yang sopan dan informatif. Contoh surat lamaran kerja umumnya sangat singkat dan terkadang informasi yang diberikan kurang. Nah, jika Anda ingin diterima kerja di perusahaan besar, maka gunakanlah kalimat yang informatif dan jelas. Selain itu, gunakan kalimat yang sopan agar surat lamaran Anda menarik.
  • Gunakan kertas yang bersih dan rapi

Penggunaan kertas untuk menulis surat lamaran pekerjaan juga harus diperhatikan. Pastikan kertas yang digunakan adalah kertas yang masih baru dan bersih. Dengan kertas yang bersih dan rapi akan membuat surat lamaran pekerjaan Anda lebih menarik sehingga peluang Anda untuk diterima kerja akan lebih banyak.
  • Surat lamaran pekerjaan harus ditandatangani

Cara yang terakhir dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang benar adalah surat lamaran pekerjaan harus ditandatangani. Tanda tangan ini memang hal sepele tapi menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam surat lamaran pekerjaan.
Jika diperhatikan cara membuat lamaran kerja yg benar diatas sangat mudah, namun banyak para pelamar kerja yang mengabaikan hal-hal sederhana dalam sebuah surat lamaran pekerjaan. Hal inilah yang membuat banyak para pelamar pekerjaan gagal untuk lolos administrasi dalam perusahaan besar. Selain surat lamaran pekerjaan yang menarik, agar Anda bisa diterima di perusahaan besar maka Anda juga harus mempunyai kemampuan yang bagus. Kemampuan ini tidak hanya akademik saja tapi juga kemampuan soft skill.