Langkah Mudah Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email Paling Praktis

Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang pesat membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, termasuk dalam melamar pekerjaan. Sekarang ini banyak perusahaan multinasional yang membuka lowongan pekerjaan secara online dan surat lamaran pekerjaan bisa dikirimkan melalui email. Cara kirim lamaran kerja lewat email ini memang sangat membantu para pencari kerja untuk memasukkan surat lamaran pekerjaan. Namun tidak jarang banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara untuk mengirimkan surat lamaran melalui email.

cara mengirim lamaran lewat email di hp,cara mengirim lamaran lewat email yang baik dan benar,contoh cv lewat email,contoh lamaran kerja via email pdf,tata cara mengirim lamaran kerja via email,
Baca juga : Lamaran Kerja

Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email di HP Android

Cara kirim lamaran kerja lewat email ini sebenarnya sangat mudah dan tidak harus melalui laptop ataupun komputer. Anda bisa memanfaatkan HP android Anda yang canggih untuk mengirimkan surat lamaran. Cara mengirim lamaran lewat email di HP android ini sangat mudah, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengirimkan surat lamaran melalui HP android:
  • Persiapkan semua berkas lamaran pekerjaan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui email adalah mempersiapkan berkas-berkas lamaran pekerjaan. Berkas lamaran pekerjaan yang akan dikirim melalui email sama dengan berkas surat lamaran pekerjaan yang dikirim langsung. Anda harus menyiapkan surat lamaran pekerjaan yang sudah diketik dan semua dokumen lampiran seperti ijazah, CV, dan berbagai dokumen pendukung lainnya.
  • Pindahkan dokumen lamaran pekerjaan ke HP android Anda

Dokumen lamaran pekerjaan yang sudah disiapkan harus dipindahkan ke HP android Anda. Untuk memindahkan dokumen ke HP android, Anda bisa menggunakan flashdisk dari komputer ataupun laptop. Untuk dokumen berupa sertifikat atau ijazah bisa Anda scan terlebih dahulu kemudian dipindahkan ke dalam HP Anda. Agar lebih praktis Anda bisa menjadikan satu dokumen surat lamaran kerja dan lampirannya menjadi satu kesatuan dalam bentuk pdf. Anda bisa melihat contoh lamaran kerja via email lengkap sebagai panduan.
  • Buka aplikasi email yang Anda gunakan dan kirim lamaran Anda

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah buka aplikasi email yang ada dalam HP android Anda kemudian pilih menu tulis pesan baru kemudian masukkan alamat email perusahaan dan masukkan subjeknya. Jangan lupa untuk menuliskan sedikit intro pada bodi teks untuk menambah daya tarik surat lamaran pekerjaan Anda. Intro yang dimasukkan ini tidak perlu terlalu panjang, cukup informasi seperlunya saja. Selain itu, pastikan jika subjek diisi dengan benar.
Mudah bukan, cara kirim lamaran kerja lewat email dengan menggunakan HP android? Manfaatkanlah barang elektronik yang Anda miliki untuk melamar pekerjaan. HP android tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim email lamaran pekerjaan saja tapi juga bisa dijadikan sebagai sumber informasi lowongan pekerjaan secara online. Hal ini dikarenakan sekarang banyak informasi lowongan pekerjaan yang disebarkan melalui online.