Mengenal Cara Kerja WiFi Master Key: Aplikasi Berbagi Wifi

Di era teknologi sekarang ini, koneksi internet adalah salah satu aspek yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak tempat hiburan, nongkrong, maupun pusat-pusat perkantoran dan perbelanjaan juga menyediakan layanan yang dapat diakses oleh pelanggannya. Layanan ini biasanya berupa fasilitas WiFi. Nah, saat ini ada suatu aplikasi yang cukup terkenal di kalangan pecinta internet yang disebut dengan WiFi Master Key. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membagikan WiFi dengan orang lain walaupun WiFi tersebut dipasangi password. Penasaran bagaimana cara kerja WiFi Master Key? Ini dia liputannya untuk Anda.
Aplikasi WiFi Master Key adalah trend baru dalam dunia per-gadget’an, yang sudah langsung mencuri hati para pengguna layanan internet. Hal ini disebabkan karena penggunaannya yang mudah dan dapat membuat kita semua terhubung dalam satu jaringan WiFi. Kadang, ada suatu tempat tertentu misalnya pusat perbelanjaan yang memiliki WiFi yang digembok. Untuk mengakses, Anda harus memasukkan kode login tertentu dan satu kode hanya dapat digunakan untuk satu gadget saja. Bagaimana jika Anda sedang bersama teman-teman lain? Nah untuk itu aplikasi ini ada.

Cara kerja WiFi Master Key terbilang sangat sederhana. Hal pertama yang pastinya perlu Anda lakukan adalah WiFi Master Key gratis di App Store maupun Play Store. Setelah itu buka aplikasi tersebut dan pilih menu “Launch WiFi Master Key”. Setelah itu, buat pengaturannya menjadi ON. Kemudian, Anda dapat mencari jaringan WiFi yang tersedia dengan cara memilih menu “WiFi Key Search”. Setelah itu Anda akan melihat beberapa daftar WiFi. Cari WiFi yang memiliki kunci berwarna biru yang artinya sudah dapat digunakan.

Perlu diketahui bahwa cara kerja WiFi Master Key tidak sama seperti kita membobol password WiFi milik orang lain. Jadi, jika ada seseorang yang sudah mengetahui password dari WiFi yang tergembok dan kemudian yang bersangkutan menggunakan WiFi Master Key dan membagikannya, pada saat itulah pengguna lain yang tidak memiliki password tapi menggunakan WiFi Master Key jadi bisa mengakses koneksi internet secara gratis. Menarik sekali bukan, layanan yang diberikan oleh aplikasi yang pertama kali diluncurkan di Shanghai pada sekitar tahun 2012 ini?

Nah, apa sekarang Anda akan langsung meluncur untuk mendownload aplikasinya di Play Store atau App Store sekarang? Tak usah ragu karena kapanpun Anda dapat memutuskan koneksi WiFi. Misalnya Anda terhubung dalam suatu jaringan ter-password tapi Anda tidak ingin membagikannya, Anda juga tetap bisa melakukannya. Semua pilihan ada di tangan Anda, apakah ingin membagikan koneksi gratis berselancar di dunia maya atau tidak. Demikian informasi terkait cara kerja WiFi Master Key mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda semua. Semoga berhasil.

Previous
Next Post »