Ini Dia Cara Kerja TCASH dari Telkomsel

Pernah dengan layanan TCASH? T-nya merujuk pada perusahaan penerbitnya, yakni Telkomsel yang merupakan salah satu provider seluler terkenal di tanah air. CASH-nya merujuk pada layanan transaksi, seperti halnya mata uang. Nah, TCASH ini sendiri bermakna uang elektronik yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Uang ini mendapat izin resmi dari Bank Indonesia sebagai salah satu alat perbelanjaan yang sah. Tidak seperti pulsa, TCASH bisa digunakan untuk beragam transaksi, misalnya membayar belanjaan, mengirim uang dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak cara kerja TCASH berikut.

cara isi saldo t cash di indomaret,cek saldo tcash,harga pulsa tcash,merchant t cash,promo tcash,stiker tcash tap,t wallet,tcash telkomsel xxi,
Baca juga : Termometer Air Raksa

Cara kerja TCASH dapat digunakan di semua produk keluaran Telkomsel, baik itu Simpati, Kartu Halo, Simpati Loop, dan kartu AS. Hal ini dilakukan dengan melakukan aktivasi TCASH dengan menghubungi *800#. Alternatif lain aktivasinya adalah dengan mendownload aplikasi TWALLET. Setelah itu Anda dapat mulai menggunakan berbagai kenyamanan yang ditawarkan untuk bertransaksi. TCASH ini dapat digunakan untuk membayar maupun membeli pulsa, bayar tagihan listrik dan air, membeli tiket pesawat dan kereta api, serta membayar produk (merchant) yang ditawarkan secara online. Menarik bukan?

Tak sebatas itu, kegunaan TCASH juga dapat dilihat pada layanan transfer maupun mengirim uang kemana saja, tanpa memerlukan rekening Bank, asalkan yang bersangkutan memiliki nomor Telkomsel. Kembali lagi ke cara kerja TCASH, setelah Anda mendownload layanan TWALLET maupun menghubungi *800#, Anda akan dihadapkan pada pilihan full service atau basic. Setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi PIN 6 digit dan diminta untuk menggantinya. Untuk mengganti PIN yang dikirimkan dengan PIN yang baru, kirimkan SMS ke 2828 dengan format CPIN(spasi)PINLama(spasi) PINBaru Anda.

Nah, tadi disebutkan bahwa ada dua jenis layanan yakni yang full service dan yang basic. Pada dasarnya dua hal ini hampir sama, kecuali bahwa pengguna layanan full service dapat mereset password di GraPARI jika lupa password dan dapat melakukan transfer ke sesama pengguna TCASH. Untuk saldo maksimum yang dapat disimpan di TCASH juga berbeda, dimana layanan full service bisa menyimpan hingga Rp 5.000.000,00 sementara layanan basic hanya Rp 1.000.000,00 saja. Sebagai tambahan, pengguna kartu Halo otomatis menjadi pelanggan full service.

Nah jika Anda tertarik dengan cara kerja TCASH dan ingin segera mengaktivasinya, ada informasi penting lagi yang Anda butuhkan yakni cara mengisi ulang saldo Anda. Saldo TCASH dapat diisi di GraPARI, Indomaret, maupun ATM bersama. Selain itu, untuk mengecek histori dari 5 transaksi terakhir, Anda dapat melakukannya dengan menghubungi *800*8*3# maupun dengan mengeceknya lewat TWALLET. Secara umum dapat kami simpulkan bahwa layanan uang elektronik dari Telkomsel ini mudah dan aman digunakan. Demikian yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda.

Previous
Next Post »