Informasi Cara Kerja BRILink: Cara Mudah dan Menguntungkan untuk Bertransaksi

Pernah dengan BRILink? BRILink adalah suatu sistem pembayaran multifungsi dimana kita dapat melakukan transaksi dengan menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) yang disebut juga dengan ATM mini dan aplikasi BRILink. Mesin EDC ini digunakan dengan jalan menggunakan kartu ATM kita. Fungsinya hampir sama dengan mesin ATM biasa, hanya saja tidak terdapat fungsi penarikan tunai. Cara kerja BRILink cukup sederhana sehingga sangat banyak diadopsi oleh pertokoan baik skala menengah sampai yang ke atas. Ukurannya kecil, sehingga biasa ada di meja kasir.

alat monitoring agen brilink,cara menggunakan mesin edc bri,cara settlement edc bri,daftar harga brilink,fitur brilink,keuntungan brilink,spanduk brilink,web agen brilink,
Baca juga : BTPN WOW!

Cara kerja BRILink pada dasarnya adalah dengan memanfaatkan perjanjian kerja BRI dengan pihak rekanan yang disebut dengan agen BRILink. Agen ini tidak mesti merupakan pegawai BRI, tapi siapa yang telah mendaftarkan diri sebagai agen. Agen ini kemudian diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan finansial yang bertujuan untuk memberikan pelayanan BRI terhadap masyarakat. Pelayanan perbankan non tunai ini dapat dilakukan secara virtual, dan juga dapat merupakan layanan e-money, alias uang elektronik dimana rekening virtual Bank dapat digunakan untuk bertransaksi maupun menyimpan saldo.

Ada beberapa keuntungan BRILink sehingga menjadi salah satu metode transaksi yang digandrungi masyarakat. Keuntungan ini dapat dilihat dari dua sisi, aspek agen maupun aspek masyarakat pengguna. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat dalam ulasan berikut. Pertama bagi masyarakat, cara kerja BRILink yang mudah ini dapat membuat transaksi perbankan yang dilakukan menjadi cepat dan realtime. Artinya, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Bank karena bisa mencari agen BRILink terdekat. Selain itu juga BRILink dapat digunakan setiap harinya, tidak harus menunggu hari kerja.

Keuntungan lainnya bagi masyarakat pengguna adalah membuat transaksi perbankan menjadi tidak canggung lagi, karena kini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, sehingga menghilangkan kesan Bank dan dunia perbankan yang terlihat “elit” dan seolah untuk golongan tertentu saja. Adapun dari segi agen, keuntungannya adalah meningkatkan gengsi usaha yang dilakukan karena telah melakukan hubungan kerja sama dengan Bank, menarik pelanggan dan juga mendapat “gaji” dari BRI dengan sistem fee. Hal ini sangat menguntungkan karena tentunya akan menambah pemasukan yang diterima usaha Anda.

Demikianlah cara kerja BRILink yang dapat kami sampaikan. Apabila Anda tertarik, cara menjadi agen BRILink sangatlah mudah. Hal ini dapat dilakukan dengan mendaftar ke kantor BRI terdekat dengan domisili Anda. Tapi sebelumnya, Anda harus memiliki usaha dulu yang sudah berjalan minimal satu tahun dan memiliki Surat Izin Usaha. Dengan cara mudah tadi, dan tentunya mengisi formulir pendaftaran, Anda pun berkesempatan emas untuk menjadi agen BRILink dan melayani sangat banyak transaksi. Mudah-mudahan artikel ini dapat membuka wawasan dan bermanfaat untuk Anda.

Previous
Next Post »