Kenali Cara Kerja Tokopedia Agar Transaksi Jadi Aman dan Nyaman

Dewasa ini aktivitas perbelanjaan semakin mudah saja dilakukan. Salah satunya adalah dengan sistem online. Menjamurnya toko online sejak delapan tahun belakangan ini awalnya memang menuai pro kontra, banyak yang tak yakin dengan reliabilitas toko maupun produk yang dijual. Banyak penipuan yang merajalela hingga akhirnya banyak masyarakat yang sangsi. Namun dalam perkembangannya, bisnis online menunjukkan perbaikan. Apalagi setelah muncul situs online besar, misalnya Tokopedia yang menaungi gaya baru perdagangan tanah air. Anda masih ragu online? Simak cara kerja Tokopedia berikut ini.

cara belanja di tokopedia lewat hp,cara belanja di tokopedia lewat indomaret,cara konfirmasi pembayaran di tokopedia,cara pembayaran di tokopedia,status pemesanan tokopedia,
Baca juga : Topologi Mesh

Cara belanja di Tokopedia sebenarnya sangat mudah. Sebagai pelanggan, Anda dapat mengecek katalog produk dengan mengunjungi website Tokopedia. Setelah itu, jika ada produk yang Anda minati, Anda dapat mengecek ketersediaan stoknya. Selain itu Anda juga dapat mengecek apakah toko yang menjual mendapat testimoni baik atau tidak dari pembeli sebelum Anda. Cara kerja Tokopedia memang mengizinkan adanya feedback dari pelanggan. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pelanggan baru untuk melihat apakah bisa mempercayakan belanjanya di toko yang diincar sehingga mengurangi keraguan.

Nah, jika barang yang Anda incar masih ada stoknya dan perusahaan penjual juga terpercaya, Anda bisa langsung memasukkan barang incaran Anda ke keranjang belanja. Setelah ini, Anda bisa melanjutkan mencari barang di Tokopedia apabila ada barang lain yang Anda inginkan. Apabila dirasa sudah cukup, Anda bisa mengkonfirmasi pesanan Anda. Cara kerja Tokopedia adalah dengan memproses hanya belanjaan yang sudah Anda konfirmasi. Pada fase ini, barang sudah di keep sebagai milik Anda namun belum dikirim hingga Anda melunasi besaran harga barang.

Anda harus melunasi pembayaran dalam waktu yang ditentukan. Sebenarnya ada beberapa metode pembayaran yang diizinkan, kadang kala beberapa produk dan lokasi mengizinkan sistem COD alias bayar di tempat. Untuk sistem ini, begitu Anda mengkonfirmasi pesanan, barang akan segera dikirim. Akan tetapi, jika COD tidak tersedia, ada metode lain yang dapat Anda gunakan misalnya Saldo Tokopedia, bank transfer, dan juga kartu kredit. Bank yang diajak kerja sama pun sangat banyak dan beragam sehingga akan sangat memudahkan transaksi pembayaran Anda untuk mendapatkan produk.

Cara kerja Tokopedia yang simple dan terpercaya ini membuatnya menjadi salah satu situs online terbesar dengan peminat terbanyak di Indonesia. Ada beberapa kelebihan belanjaan online di Tokopedia yang dapat Anda pertimbangkan, misalnya uang Anda aman karena jika penjual tidak mengirim produk tiga hari setelah Anda membayarnya, pesanan Anda akan dibatalkan dan uang Anda akan masuk dalam saldo Tokopedia yang bisa digunakan di lain kesempatan. Selain itu jika barang tidak cocok, Anda dapat menukarnya kembali ke penjual. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

Previous
Next Post »